Latest News

Spesifikasi dan Harga Toyota Avanza 2016


Grand New Toyota Avanza 2016

Di tahun 2015, Toyota secara resmi menghadirkan mobil terbaru seri Toyota Avanza dengan nama Grand New Toyota Avanza yang termasuk kedam tipe mobil MPV. Dengan penambahan nama “Grand” Toyota Avanza tampil dengan bodi yang tampil lebih stylish dan mewah, sedangkan untuk “New” diwakili oleh desain bagian depn yang memiliki lampu dengan bentuk lebih meruncing. Selain itu, lampu belakang yang digunakannya juga berbeda dari versi sebelumnya. Lalu untuk lampu belakangnya juga memiliki bentuk baru dengan Lens Garnish.

Toyota Avanza versi terbaru ini memiliki desain grille radiator baru yang memiliki ukuran lebih besar dari versi lawas. Ukuran dari Toyota Avanza juga tidak berbeda jauh dengan mobil MPC lainnya, yaitu dengan panjang 4190 mm, lebar 1660 mm dan tinggi 1695 mm. Agar terkesan makin cantik mobil ini memiliki velg baru berukuran 14 inci yang dikombinasikan dengan ban berukuran 185/70. Bahkan meski bukan termasuk kedalam kelas Mini SUV Toyota Avanza memiliki jarak terendah dengan tanah cukup jauh, yaitu 200 nm yang membuat Anda tidak perlu khawatir body mobil akan mentok pada saat melewati polisi tidur dengan ukuran yang cukup besar.

Untuk melewat padatnya jalan diperkotaan Toyota Avanza disediakan dalam dua pilihan silinder, yaitu 1300 cc dan 1500 cc. meski kapasitasnya sedikit berbeda, namun basis mesinnya tetap sama. Toyota Avanza menggunakan mesin 4 cilinder dengan 16 klep, berjenis DOHC dan dilengkapi oleh Dual VVT-i. Teknologi Dual VVT-I yang disokong dengan sistem pemasukan bahan bakar membuatnya memiliki konsumsi BBM yang makin hemat, namun tetap memiliki tenaga cukup memuaskan. Dengan spesifikasi mesin tersebut, Toyota Avanza mampu menghasilkan tenaga makimum 95.5 PS pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi maksimum 12.3 Nm pada putaran 4200 rpm. Pabrikan Toyota juga menghadirkan Toyota Avanza dalam dua tipe transmisi, yaitu transmisi manual dan transmisi otomatis. Baik transimisi otomatis ataupun manual, keduanya sama-sama didukung oleh transmisi 4 kecepatan yang mungkin sedikit tertinggal dari beberapa kompetitornya yang sebagian besar sudah menggunakan transimisi 5 kecepatan.

Untuk kenyamanan pengendara dan penumpang Toyota Avanza menggunakan suspense MacPherson Sturt pada bagian depan dan per koil untuk suspense bagian belakang. Untuk kursi bagian kedua Toyota Avanza juga dilengkapi oleh fitur One Touch Tumble untuk memudahkan mengatur posisi kursi. Agar Anda tidak merasa bosan, fitur audio entertainment juga siap menemani setiap perjalanan Anda. Sementara untuk fitur keamanannya telah dijejalkan sabuk pengaman, dengan fitur pretesioner and limiter, dan SRS Airbags yang semuanya berfungsi untuk meningkatkan keamanan pengguna.

Dengan rentang harga yang tidak terlalu jauh, Toyota Avanza akan bersaing dengan beberapa kompetitornya seperti Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, dan Honda Mobilio.

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Toyota Avanza 2016"